Minggu, 19 September 2010

Akuarium Kaiyukan di Osaka, Jepang

Permisi gan,, gw disini ingin ngasih info tentang akuarium terbesar dan terlengkap di Jepang. Modelnya sih kaya "Sea World" di Indonesia,, tapi jenis biota nya banyak banget gan..lets cekidot..







gimana gan..keren kan akuariumnya..Akuarium Kaiyukan ini terletak di Kaigan Dori, Pelabuhan Tempozan, Osaka Bay. Kaiyukan memiliki koleksi lebih dari 30 ribu spesimen, yang terdiri dari 580 spesies binatang air, di antaranya ikan, mamalia, dan ubur-ubur. Juga terdapat seribu spesimen yang terdiri dari 110 tumbuhan laut.

Seluruh koleksi itu berasal dari laut Antartika hingga Pasifik, perairan tropis hingga daerah kutub. Seluruh koleksinya itu terbagi dalam 15 akuarium dan diisi dengan total 11 ribu ton air..

 Dan untuk masuk ke akuarium ini kita harus mengeluarkan uang sebesar 2 ribu yen atau sekitar 200 ribu rupiah. Sedangkan, untuk pelajar biaya masuk ditaksir sebesar 400 yen atau 40 ribu rupiah..Jadi bagi agan yang suka sama biota laut dan suka bepergian ke Jepang,, g rugi deh berkunjung ke akuarium Kaiyukan nie..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar